Saturday 17 January 2015

Pantai Baron

Keindahan pantai yang satu ini memang tidak diragukan lagi,letaknya diapit dua bukit karang hijau yang menawan.Selain deburan ombak yang bersahabat pantai Baron juga tempat bertemunya muara sungai bawah tanah yang jernih.

Pantai Baron
Pantai Baron
Jika ditempuh dari kota Jogja perjalanan ke pantai Baron kurang lebih bisa ditempuh sekitar 2 (dua) jam perjalanan,atau sekitar 40 km dari kota Jogja.
Asal nama Baron sebenarnya berasal dari nama bangsawan belanda Baron Skebel yang pernah mendaratkan kapalnya di pantai tersebut.
Jika sobat jogja hendak berkunjung kepantai Baron jalur yang paling mudah adalah lewat jalur kota Wonosari gunung kidul,selain jalannya yang bagus sobat jogja juga bisa menikmati pemandangan kota Jogjakarta dari atas bukit Bintang.
Dipantai Baron sobat bisa menikmati aneka olahan ikan laut hasil tangkapan nelayan setempat yang lezat,karena pantai Baron juga kaya akan ikan laut.
Hasil tangkapan ikan laut baron diantaranya seperti udang windu, kakap, bawal putih dan tongkol.
Tersedia juga aneka buah-buahan hasil kebun warga sekitar seperti pisang,srikaya,sirsak,sawo dan lain-lain yang tentu dengan harga yang murah.


Bagi sobat yang gemar berenang dipantai,maka pantai Baron adalah tempat yang sangat baik untuk berenang,walaupun dengan ombak yang cukup besar tetapi pantai Baron dangkal dan berpasir.jadi akan aman bagi anak-anak dan orang dewasa bermain di pantai.


peta pantai baron
Lokasi Pantai Baron












Nah sobat jogja...Jangan lewatkan pantai Baron jika sobat traveling ke kota Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment